Sharing Riset dan Inovasi bersama calon Dosen IT Telkom Jakarta

Sharing Riset dan Inovasi bersama calon Dosen IT Telkom Jakarta
November 11, 2020 No Comments Uncategorized Ade R

Pada hari Selasa, tanggal 10 Novembe 2020 alahmdulilah.., sudah dilaksanakan agenda sharing Riset, Inovasi dan Abdimas dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Akademi Telkom Jakarta, sedangkan dari program studi sharing mengenai pentingnya Jabatan Akademik bagi seorang dosen.

Dalam paparanya Direktur Akademi Telkom Bapak Dr. Eng. Indra Chandra, M.Si. menjelaskan arah perubahan institusi dari Akademi Telkom menjadi Institut Teknologi Telkom Jakarta Insha Allah di tahun 2020 sehingga akan membuka peluang riset dan inovasi yang luas dimana 5 program studi sarjana dibuka yaitu Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Desain Komunikasi Visual dan Teknik Telekomunikasi.

Ketua Program Studi Bu Ilfiyantri Intias, M.T. memberikan arahan mengenai pentingnya untuk memperoleh Jabatan Akademik bagi seorang Dosen. Jabatan Akademik terdiri dari beberap jenis yaitu Asisten Ahli, Lektor (200), Lektor (300), Lektor Kepala (400), Lektor Kepala (700) dan Guru Besar.

Ade Rahmat Iskandar, M.T. selaku Kepala Bagian LPPM Akademi Telkom Jakarta memberikan paparan mengenai riset, inovasi dan Abdimas. Dalam paparannya luaran penelitian di Akademi Telkom masih berfokus pada tiga bidang yaitu Optik, Antena dan Telekomunikasi. di Tahun 2021, Ade Rahmat menjelaskan ada luaran bidang yang berfokus pada C-D-E (Creative Industry, Digital Economy dan Entrepreuneurship).

lebih lanjut, Ade Rahmat menjelaskan Road Map dari Penelitan dan Pengabdian Pada Masyarakat dalam kurun waktu 2019 – 2023. Dalam paparan lanjutan disampaikan sangat penting bagi para Dosen untuk mulai menulis dan publikasi penelitan dari mulai level nasional, terindeks Sinta, Scopus sampai dengan Word of Science (WOS).

Selain penyampaian road map penelitian dan Abdimas. LPPM berharap para calon Dosen IT Telkom Jakarta yang berjumlah 25 Dosen, mulai bulan November 2020 ini sudah terlibat dalam pelaksanaan darma 2 (Penelitian), dan pengabdian pada masyarakat (darma 3). sehingga di awal tahun 2021 semua Dosen sudah berkolaborasi bersama dalam mengimplementasikan program kerja yang sudah di buat oleh LPPM :).

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *