Semangat Tim Innovillage Akatel Jakarta

Semangat Tim Innovillage Akatel Jakarta
November 10, 2020 No Comments Uncategorized Ade R

Salah satu program dari unit Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Akademi telkom Jakarta adalah Penelitian dan Pengbadian pada masyarakat. Meskipun dimasa pandemi alhamdulilah Akademi Telkom sudah mem-floorkan beberapa program di masa pandemi covid-19 ini. Salah satu luaran yang sudah diimplementasikan adalah “Webinar tematik Media Pembelajaran Digital bagi para Guru di DKI Jakarta di bulan Juni 2020 kemarin”, program berikutnya adalah Hand Sanitizer Berbasis Sensor yang sudah diimplementasikan di Rumah Sakit Cibinong dan Bogor, dan Wastafel Sensor Otomatis yang diimplementasikan di Akademi Telkom Jakarta.

Ada pun, program Innovillage adalah sejenis program pengabdian pada masyarakat yang dirintis oleh Telkom Indonesia dan Telkom University untuk memberikan sumbangsih pada masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini melalui para mahasiswa yang berada didaerah masing-masing dalam menuangkan dan mengimplementasikan ide-ide digital bagi kemakmuaran masyarakat.

Alhamdulilah tim Innovillage, dibawah kemahasiswaan Akademi Telkom kolaborasi dengan LPPM Akademi Telkom berhasil menembus seratus besar profosal yang didanai dari tiga ratus proposal yang masuk. Beberapa laporan yang disampaiakan oleh Kabag BAK Bu Nadia Media Rizka, S.T., M.Eng. menyampaiakan bahwa kelima kelompok mahasiswa yang didanai sudah mulai berada dilapangan dan mem-floorkan program yang sudah direncanakan dalam proposal yang disubmit. Senada dengan Kabag BAK, Kepala LPPM Bapak Ade Rahmat Iskandar, M.T. yang merangkap sebagai tim pembimbing salah satu tim Innovillage yang berlokasi di desa Bantarujeg, Majalengka, Jawa Barat menyampaikan bahwa alhamdulillah..para mahasiswa bimbingannya sudah antusias dan sudah seminggu terhitung dari tanggal 2 november 2020 berada di lapangan, kondisi terakhir dari rencana pelatihan untuk 20 Guru dari 4 Sekolah yang berbeda bertambah menjadi 60 seiring dengan minat yang tinggi dalam menguasai materi dan media pembelajaran online. Sukses buat semua tim Innovillage Akademi Telkom maupun para mahasiswa Lemdikti Telkom, ingat tetap terapkan 3 M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) ader2020 :).

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *